BERITA

Perjalanan Karir Nadhif dan Kesuksesan Lagu Penjaga Hati

Nadhif, dengan nama lengkap Nadhif Basalamah merupakan seorang musisi asal Indonesia yang telah berhasil mencuri perhatian public dengan suaranya yang khas dan lagunya yang berjudul “Penjaga Hati”. Lahir dan dibesarkan di Jakarta, Nadhif telah menunjukkan ketertarikan ada musik sejak usia dini. Nadhif mulai belajar bermain gitar saat masih di sekolah dasar dan mulai menulis lagunya sendiri di masa remaja.

Lagu “Penjaga Hati” merupakan salah satu karya Nadhif yang terkenal yang dirilis pada tahun 2023. Lagu ini menjadi hit dan mendapatkan banyak perhatian dari masyarakat Indonesia. Dengan lirik yang mendalam dan melodi yang menyentuh hati, lagu ini berhasil menyentuh banyak orang dan menjadi anthem bagi banyak pasangan muda. 

Lagu ini dianggap penting dalam karir Nadhif karena berhasil membuka pintu kesuksesan yang lebih besar, menjadikan dirinya sebagai salah satu penyanyi dan penulis lagu berbakat di industri musik Indonesia. “Penjaga Hati” tidak hanya meningkatkan popularitas Nadhif tetapi juga memperluas basis penggemarnya secara signifikan.

Awal Karir Nadhif Basalamah

Setelah menyelesaikan studi SMA nya di tahun 2018, Nadhif mulai menulis lagu dan merekam beberapa diantaranya. Meskipun memiliki ketertarikan dalam industri musik, Nadhif tidak memiliki Pendidikan formal dalam bidang ini. Sebagian besar pengetahuan musiknya diperoleh secara otodidak. 

Lagu pertamanya yaitu “After School Bad Session” yang dirilis pada Desember 2018 saat ini sudah 16 ribu kali diputar di platform Spotify. Respon positif dari pendengar mendorongnya untuk terus berkarya dalam dunia musik.

Pada kesempatan berikutnya, 13 Juli 2022 Nadhif merilis mini album pertamanya berjudul “Wonder in Time”. Album ini berisi lima judul lagu, dengan lagu populernya yaitu “without me (sera)” 

Si “Penjaga Hati” Karya Nadhif Basalamah

Penjaga Hati Nadhif

Di tahun 2023, Nadhif mengeluarkan single pertamanya yang berbahasa Indonesia setelah lagu sebelumnya berbahasa Inggris. Lagu ini ditulis oleh Nadhif sejak tahun 2019 Ketika dirinya masih tinggal di London. Dalam proses pembuatan lagu ini, Nadhif berkolaborasi dengan beberapa musisi termasuk Petra Sihombing sebagai produser, Marco Hafiedz pada gitar listrik, Enrico Octaviano pada drum dan Gamaliel sebagai pengarah vocal. 

Melalui penjaga hati nadhif ingin menyampaikan perasaannya yang jujur terhadap seseorang yang mungkin belum siap menerima cintanya. Lagu ini menggambarkan konflik antara suara hati dan realistis yang dihadapkan oleh Nadhif, dan bait-bait liriknya mengungkapkan perasaan yang rumit dan mendalam.

Penerimaan publik terkait lagu “Penjaga Hati” 

Lagu “Penjaga Hati” mendapatkan berbagai respon positif dari pendengar, banyak penggemar yang membagikan cerita pribadi mereka tentang bagaimana lagu ini menjadi soundtrack bagi momen-momen penting dalam hidup mereka, seperti pernikahan atau momen kebersamaan dengan orang terkasih.

Sampai sekarang lagu tersebut sudah 246 juta kali diputar di platform Spotify. Di Apple Music, lagu ini berada di puncak tangga lagu selama beberapa minggu berturut-turut.  Penjualan digital lagu ini di platform seperti iTunes juga menunjukkan angka yang mengesankan, dengan ribuan unduhan dalam minggu pertama dan Di YouTube, video musik resmi “Penjaga Hati” mencapai 77,4M tayangan memperlihatkan betapa besar minat publik terhadap karya Nadhif ini. Banyak dari para penikmat musik meng-cover lagu ini, ada yang menggunakan gitar bahkan piano. Dengan hal ini chord penjaga hati banyak dicari oleh penikmat musik atau bahkan masyarakat luas. 

Pengaruh Karir Nadhif dari Lagu “Penjaga Hati”

Penjaga Hati Nadhif

Lagu “Penjaga Hati” meningkatkan popularitas Nadhif secara signifikan. Ia menjadi sorotan media, tampil di berbagai acara televisi, dan mengadakan tur konser di banyak kota besar di Indonesia. Lagu ini juga membuka peluang kolaborasi dengan artis ternama untuk dapat memperluas jangkauan musikal Nadhif.

Kesuksesan “Penjaga Hati” mempengaruhi gaya musik dan tema lagu-lagu Nadhif selanjutnya. Melihat respons positif terhadap lirik emosional dan mendalam, Nadhif lebih banyak mengeksplorasi tema-tema personal dan romantis dalam karya-karyanya berikutnya. Gaya penulisan lagunya semakin matang dengan fokus pada storytelling yang kuat. Seperti lagu terbarunya berjudul “sesuatu” menggambarkan kisah cinta yang sering terjadi oleh banyak orang.  

“Penjaga Hati” memperkuat hubungan Nadhif dengan penggemarnya. Banyak penggemar merasa terhubung dengan lirik lagunya, menjadikan lagu ini sebagai soundtrack momen penting dalam hidup mereka. Nadhif aktif berinteraksi dengan penggemar melalui media sosial dan live streaming, mempererat ikatan dengan mereka. Salah satu kisah menarik adalah saat seorang penggemar menggunakan lagu ini sebagai lagu tema pernikahannya, dan Nadhif menyanyikan lagu tersebut dalam video khusus untuk acara tersebut.

Secara keseluruhan, “Penjaga Hati” tidak hanya membawa kesuksesan komersial bagi Nadhif tetapi juga membangun fondasi yang kuat untuk karirnya di masa depan, mengubah arah karya-karya musiknya, dan meningkatkan kedekatan dengan para penggemarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *